Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan 5 Jus

cara mengobati sakit tenggorokan

Cara mengobati sakit tenggorokan - Infeksi tenggerokan sangat mengganggu saat menyantap makanan. Gejala ini paling dominan ketika perubahan cuaca ekstrim datang. Selain terganggu, sakit tenggorokan bikin anda tak nyaman selagi beraktivitas. Tapi, gejala tersebut tidak menyalahkan pada cuaca buruk, ke seharian pun bisa muncul bila kekebalan tubuh melemah.

Tim medis menemukan cara mengobati sakit tenggorokan dengan mengonsumsi jus saja. Salah satu cara penyembuhan paling gampang bisa dibuat sendiri dirumah, tanpa ada kaitannya sama efek samping. Dilansir di boldsky.com, cara mengobati sakit tenggorokan dengan 5 jus alami yang di anjurkan untuk meredakan gejala tersebut.


Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

1. Jus kiwi

Siapa dong yang gak suka sama buah kiwi! Rasanya itu lho.. emm, asam manis dan seger. Tau gak kalau buah kiwi bisa sembuhkan sakit tenggorokan? Ternyata bisa, hanya tinggal di blender aja tuh buah, minum deh tiap hari. Karena protein pada buah kiwi dapat menyembuhkan batuk kering pada tenggerokan yang menyebabkan sakit tenggorokan.

2. Jus lemon

Kebayang minum jus lemon pake air dingin, behh.. meleknya minta ampun! Selagi bikin seger siang hari, sumber vitamin C pada lemon mampu atasi iritasi pada tenggorokan dan terasa lebih segar dibandingkan jus lain. Makanya rajin-rajin minum jus lemon yuk biar gak serak. 

3. Jus nanas

Kata siapa jus nanas manfaatnya cuma sedikit? ini buktinya, bisa mengobati gejala sakit tenggorokan. Kandungan enzim bromelain pada buah nanas mampu mengatasi iritasi tenggorokan dan memiliki sifat inflamasi. Tak cuma itu, bahkan anak muda pun sering menggunakan buah nanas sebagai ... 

4. Jus pisang

Buah pisang merupakan sumber potasium yang melimpah. Kandungan jus pisang bisa mengatasi sakit tenggorokan anda. Kenapa harus di jus ketimbang di makan langsung? Karena di jus lebih optimal penyerapan kandungannya ke tubuh sehingga proses penyembuhannya pun lebih cepat. 

5. Jus wortel

Sama dengan lemon, kandungan vitamin C pada wortel dapat memerangi infeksi pada tenggorokan. Selain itu, vitamin A nya berfungsi mempertajam penglihatan kelinci. Silahkan di coba minum jus tersebut dengan rutin supaya asupan nutrisi tubuh tercukupi.

Kelima jus tersebut merupakan cara terbaik untuk mengobati sakit tenggorokan anda. Pilih jus mana yang anda suka, selagi enak di minum dan bisa menghilangkan infeksi tenggorokan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »